semar-logo-42


Assalamualaikum Wr. Wb.

Kondisi bumi Nusantara yang dulu di kenal sebagai Jamrud Khatulistiwa dengan kondisi kehidupan masyarakatnya yang gemah ripah loh jinawi kini tinggal kenangan. Yang ada saat ini hanyalah rangkaian bencana dan teriak tangis rakyat yang tertindas. Bumi Nusantara bagaikan sebuah negeri kutukan. Tak ada lagi senyum kebahagiaan dibibir bangsa ini.

Kondisi Nusantara yang demikian ini telah mengguncang dunia khayangan tempat Ki Semar bersemayam selama ini. Dengan berbagai pengorbanan turunlah Ki Semar ke Bumi Nusantara. Di Bumi Nusantara ini ini Ki Semar Membangun sebuah gubuk yang sangat sederhana di sebuah lereng pegunungan. Di halaman muka pondok Ki semar pasang besar yang bertuliskan PENA KISEMAR. Di bawah papan besar dia tuliskan juga maksud didirikannya pondok tersebut. Ki Semar menuliskannya sebagai berikut :

“ Untuk seluruh penghuni bumi Nusantra, aku Batara Semar yang turun ke bumi Nusantara dengan menggunakan nama Ki Semar telah membangun pondok yang ku beri nama PENA KI SEMAR . Dalam pondok ini akan aku tulis semua hal yang berkaitan dengan kondisi Bumi Nusantara. Aku tidak akan pernah jenuh untuk mengikuti berbagai perkembangan yang ada, untuk selanjutnya akan aku siarkan lewat pondok Pena Ki Semar. Kalau ada yang dianggap salah, siapapun bisa memberi komentar atas berbagai masalah yang aku tayangkan lewat pondok PENA KI SEMAR. Hanya dengan cara inilah kita sebagai bagian dari Bumi Nusantara meneriakkan berbagai jeritan rakyat. Dan bagi yang tidak berkenan mampir di pondok ini dapat melayangkan berbagai keluhannya ke alamatku ini : kisemar.pena@gmail.com. Aku akan terbitkan tulisanmu dan akan aku ulas dalam pondok PENA KI SEMAR.

Terakhir aku berharap semoga pondok ini dapat menjadi penyalur aspirasi rakyat kecil, dan menjadi cambuk bagi para Adipati di Bumi Nusantara ini.”

Salam : Ki Semar

Iklan

4 Responses to “About : PENA KI SEMAR”


  1. 3 Adi Is
    Maret 28, 2010 pukul 12:33 pm

    ah kirain aki beneran punya pondok, soalnya hamba ini ingn mampir kepondoknya.
    Trima kasih ki bisa baca baca lagi kisah baheula sebagai pengisi waktu dari pada melamun

  2. 4 rendi
    Maret 25, 2012 pukul 6:10 pm

    ki ari eta benar aya piramida di garut, kan baheula aya mojang nu kawin ka urang mesir, ngan budaknamah hayang nyuksruk lembur, cing kumaha saur ki semar dina penana?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Aku menulis hanya sebatas nalar yang aku punya. Maka tak heran bila terkadang terkesan ugal-ugalan dan berbeda pendapat dengan anda. Salam: Ki Semar

Oktober 2017
S S R K J S M
« Sep    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

%d blogger menyukai ini: